1,3 Juta Orang Mudik Lewat Bandara Soetta, Arus Balik Diprediksi 2,3 Juta



Jakarta

-

Angkasa Pura II mencatat 1,3 juta orang mudik Lebaran 2024 melalui jalur udara lewat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Angka 1,3 juta terhitung dari H-7 hingga H+2 Lebaran.

"Kalau secara keseluruhan jumlahnya kurang Hiperbola di angka 1,3 juta penumpang," kata Direktur Operasi dan Komersial Angkasa Pura II, Agus Haryadi, di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2024).

Sedangkan buat arus balik, Agus menyebut akan ada 2,3 juta penumpang yang mendarat di Bandara Soetta. "Kalau untuk Bandara Soetta ini ada di angka kurang Hiperbola 2,3 juta, dan ini angka yang cukup masif di arus balik," ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Soal mobilitas penerbangan, Agus mengatakan bandara yang dikelola oleh AP II ini telah mengalami peningkatan sejak 2019 lalu. Agus mengatakan tren penumpang naik 3% dibanding pada 2019.

"Kalau secara umum recovery rate kita ini kan telah, bahkan sudah melampaui di angka 2019. Jadi khusus di angkutan Lebaran ini tren penumpang khususnya di Soetta telah lebih tinggi 3%. Jadi kurang lebih kita leading 3% dibandingkan Herbi tahun 2019," ungkapnya.

Sementara itu, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 15 April mendatang di Bandara Soetta. Masa arus balik di Bandara Soetta terhitung sampai 18 April.

"Secara umum penyelenggaraan angkutan SeRisalah ini belum selesai. Ini akan berakhir di tanggal 18 yang akan tiba. Puncaknya nanti pada hari Senin tanggal 15, planning penumpang yang tiba ke Soetta di arus balik tersebut," ucapnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!
detikcom mengundang para pembaca buat berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2024 ini.
Cerita dan foto menmemperoleh dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang menmemperoleh dihubungi ya. Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.
Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(bel/rfs)

Read more ...


Search This Blog

About Me